Pengertian Ejakulasi Dini.


Sebanrnya pria yang mengalami ejakulasi dini masih mampu mencapai ereksi dan melakukan hubungan seksual walaun ejakulasinya terlampau cepat terjadi. Peof Wimpie Pakgkahil menjelaskan bahwa sebenarnya ada bebrapa pengertian yang dianut para ahli tentang ejakulasi dini yaitu:
Batasan ejakulasi dini didasarkan pada waktu tertentu ketika terjadi ejakulasi. Ejakulasi dini ditentukan oleh berapa kali seorang pria mampu melakukan gerakan ketika berhubungan seksual sebelum terjadi ejakulasi. Dan ejkaulasi dini dapat diartikan ketidakmampua menahan ejakulasi sampai pasangannya mencapai orgasme. Ejakulasi dini ditentukan oleh mampu tidaknya pria mengendalikan ejakulasi agar terjadi sesuai dengan keinginannya.

Ejakulais dini merupakan disfungsi seksual yang paling sering terjadi pada pria dengan usia dibawah 40 tahun. Kebanyakan dokter yang menangani ejakulasi dini mendefinisikan keadaan ini sebagai ejakulasi sebelum tercapainya kepuasan sexualyang diharapkan oleh kedua pasangan. Definisi yang begitu luas ini kemudian tidak dapat menentukan berapa lama durasi yang tepat untuk mencapai klimaksyang sangat beragam dan bergantung faktor spesifik terhadapa pasangan yang memilki hubungan intim.
Ejakulasi dini sebenaaranya mungkin bukan merupakan suatu permasalahan, ia lebih cenderung menjadi masalah pemuasan. Namun jika masalh ini terjadi lebih dari 50% dari hubungan sex yang dilakukan, suatu pola disfungsi telah terjadi dimana membutuhkan penanganan yang tepat.
Beberapa penyebab ejakulasi dini.
Ejakulasi dini tidak terjadi dengan sendirinya pada pria, melainkan ada penyebabnya, diantaranya:
Penyebab psikis seperti stress berkepanjangan, kebiasaan ingin cepat selesai ketika melakukan hubungan seksual. Penyebab fisik terutama kurang berfungsinya serotoni yang berfungsi menghambat. Gangguan kontrl syaraf yang mengatur peristiwa ejakulasi juga diduga menjadi penyebab terjadinya ejakulasi dini. Pria dengan disfungsi ereksi pada umumnya mengalamai ejakulasi dini. Sebaliknya, pria dengan ejakulais dini pada akhirnya dapat mengalami disfungsi ereksi.
Ringan beratnya ejakulasi dini
Ternyata ejakulasi dini berbeda-beda. Ejakulasi dini dapat dibagi menjadi tiga jenis berdasarkan tingkat keparahannya, yaitu ejakulsi dini ringan, ejakulasi dini sedang, ejakulasi, dini berat.  Untuk pembahasan lebih detailnay akan dibahas dipostingan selanjutnya yaah.... ^^ (keep update). Pengetiannya:
·         Ringan: bila ejakulasi terjadi setelah terjadi beberapa kali gesekan singkat
·         Senang, bila ejakulasi terjadi setelah penis dimasukkanke vagina.
·         Berat, bila ejakulasi terjadi begitu penis menyentuh kelamin wanita bagian luar.
·         Extreme,  ejakulasi terjadi setelah melihat wania tanpa busana.
Apapun janis ejakulasi  dini yang dialami, baik pria maupun wanita akan merasa tidak puas karena ejakulasi terjadi dalam waktu sangat singkat diluar kehendak sehingga hubungan seksual harus berakhir.


1 comment: