Cara Mengontrol Ejakulasi Dini


Ini adalah masalah umum yang menjadi perhatian para pria dan pasangan mereka. Hampir satu di antara tiga pria mengalami ejakulasi dini. Bahkan, dapat disimpulkan ini adalah kekhawatiran nomor satu bagi para pria yang menyebabkan mereka terpaksa menjumpai konsultan seks.
Bisa mengendalikan ejakulasi adalah penting untuk dapat menikmati hubungan seks (baik itu untuk anda mapun untuk pasangan Anda). Sebaiknya Anda melakukan beberapa hal untuk memperbaiki situasi ini. Cobalah untuk melakukan empat langkah berikut selama satu bulan :
Langkah Pertama : Kendalikan pikiran Anda. Katakan pada diri Anda bahwa Anda akan menang kali ini dan bertanggung jawab atas seksualitas Anda. Bayangkan ini sebagai suatu perlombaan atletik atau lainnya yang akan Anda menangi. Ini membutuhkan dedikasi dan pemusatan pikiran. Karena itu pusatkan pikiran Anda pada satu titik, yaitu kepuasan bersama.

Langkah kedua : Belajarlah untuk membaca sinyal tubuh Anda. Pusatkan pada sensasi fisik Anda dalam arti pusatkan kenikmatan yang diberikan oleh tubuh Anda. Ketika Anda merasakan sensasi tertentu pada wilayah genital Anda, ketika nafas Anda semakin cepat atau ketika panas tubuh Anda meningkat, kesemuanya ini adalah tanda bahwa sesuatu sedang terjadi pada siklus respon seksual Anda.
Langkah ketiga : Perhatikan bahwa tepat ketika Anda akan mengalami ejakulasi, ada satu saat yang disebut ejaculatory inevitability (EI). Ketika Anda merasa sudah ingin "keluar". Pada saat ini, Anda tidak bisa kembali. Atau istilahnya the point of no return. Tepat sebelum titik puncak ada tahapan lain berupa sensasi, perasaan dan sinyal.
Tugas Anda untuk memperhatikan perasaan-perasaan tersebut sebelum Anda mencapai EI. Persis seperti Anda mengendarai mobil dan Anda mulai memperhatikan rambu-rambu sepanjang jalan. Pertama kali, mungkin akan lebih mudah bagi Anda untuk merasakan sinyal-sinyal tubuh Anda jika Anda "mengemudi" mundur (pikirkanlah dari orgasme terus ke belakang).
Pada akhirnya, Anda akan mampu melakukan ini "maju" – katakanlah setelah Anda menghidupkan mesin. Sekali Anda mencapai tujuan (orgasme/ejakulasi), Anda akan mengenali sinyal-sinyal yang memberitahu Anda di manakah posisi Anda pada perjalanan seks yang Anda lalui.
Langkah keempat : Cobalah untu mencari alat-alat bantu. The New Male Sexuality karya Bernie Zilbergeld menyediakan latihan-latihan dan informasi tentang cara mengatasi ejakulasi dini. Video bantuan mandiri yang paling terkenal adalah You Can Last Longer dan The Lover's Guide to Ejaculatory Control dari Pacific Media (800-272-7367). Pelajarilah semua yang Anda bisa, kemudian praktekkan dan nikmatilah hasilnya. selamat mencoba

1 comment: