Apakah yg dimaksud dengan Afeksi Seksual?


Hidup sendiri memang enak. Namun terkadang rasa sepi muncul dan menyiksa Anda. Tinggal bagaimana Anda mengatasi penderitaan emosional karena kesepian dalam hidupnya. Terlebih lagi tuntutan biologis yang mulai merasuki emosi Anda. Banyak orang membunuh rasa sepinya dengan melakukan hubungan seks, bersama pasangannya atau pun teman barunya. Tetapi ada juga orang yang tidak merasa kesepian hidup tanpa seks.
Jika rasa sepi menyebabkan penderitaan, Anda dapat melakukan sesuatu. Ini hanya masalah pelampiasan kebutuhan biologis. Solusinya adalah masturbasi. Tetapi tidak semua orang mau dan ingin melakukannya. Bila tidak bisa atau bertentangan dengan nurani Anda, cari kesibukan. Berolah raga atau pun jalan-jalan bersama kerabat dan kawan, dapat mengalihkan perhatian Anda.

Tetapi kekurangan hubungan emosional, kasih sayang atau afeksi, ada pengaruhnya. Afeksi seksual atau kasih sayang yang disertai kontak fisik (hubungan seksual) memberi pengaruh pada kondisi psikis seseorang. Kurangnya afeksi dalam suatu hubungan, dapat membuat seseorang menjadi personal yang dingin dan tertutup. Afeksi seksual yang minim juga memberi pengaruh secara fisik. Akibat kondisi psikis yang tertekan, secara lambat dan pasti mempengaruhi kesehatan fisik seseorang. Ini didukung hasil penelitan di Amerika dan Eropa.
Penelitian dilakukan akhir tahun 1999 yang dilakukan oleh badan survei swasta dengan responden para eksekutif pria dan wanita. Penelitian ini menunjukkan bahwa orang yang telah menikah cenderung lebih sehat dan lebih bahagia daripada yang hidup melajang. Meskipun dalam kesendiriannya ia mempunyai banyak kekasih.
Bila rasa kesepian tak kunjung luntur jua, carilah kawan dekat alias pacar. Kembangkan hubungan intim secara emosi dengan seseorang. Cepat atau lambat hubungan ini akan memenuhi kebutuhan afeksi seksual. Dan ini akan sangat bernilai, menerima dan memberi afeksi seksual dari pasangan yang saling mencinta.(bs/an)

1 comment: